Sasar Pelabuhan lembar dan Pesisir Pantai Senggigi, Patroli Pesisir Sat Polairud Polres Lobar

Patroli Pesisir Sat Polairud Polres Lobar, Sasar Pelabuhan lembar dan Pesisir Pantai Senggigi

Lombok Barat, NTB – Sat Polairud Polres lobar melaksanakan Patroli Pesisir, menyasar Pelabuhan lembar dan Pesisir Pantai Senggigi, Senin (1/8/2022).

Kasat Polairud Polres Lobar, Polda NTB,  Iptu L. M. Ikhsan mengatakan bentuk kegiatannya berupa kegiatan polmas dan patroli dialogis.

“kegiatan Polmas Polmas dan Patroli dialogis di seputaran pelabuhan nusantara pelindo lll lembar. Antisipasi aksi kriminalitas serta premanisme, serta tak henti hentinya menghimbau para penguna jasa pelabuhan serta Masyarakat setempat,” ungkapnya.

Patroli Pesisir Sat Polairud Polres Lobar, Sasar Pelabuhan lembar dan Pesisir Pantai Senggigi Mengingatkan agar selalu menjaga prokes kesehatan 5M, Menjaga Kamtibmas pelabuhan serta kebersihan di sekitar area pelabuhan.

“Situasi Perairan Lembar dan sekitarnya terpantau aman terkendali, cuaca cerah Kecepatan Angin 3 – 7 Knot, Ketinggian Gelombang Landai dan Keadaan Air Laut surut,” katanya.

Kemudian mengecek Posisi Alut Sat. Polairud Kapal 2002, Kapal 2003 dan Kapal 1007 yang masih terikat aman di Moringnya, selanjutnya anggota Standby di Pos Airud Lembar.

Sedangkan di lokasi lainnya, Anggota Piket Jaga Kapal 1008 dan Rubber Boat melaksanakan Patroli Dialogis diseputaran Pantai Senggigi.

“Di Sini menghimbau kepada Pengunjung  Pantai Senggigi agar selalu menggunakan Masker, menjaga Kamtibmas dan Kebersihan di sekitar pantai Senggigi,” imbuhnya.

Sedangkan situasi Perairan Senggigi dan sekitarnya terpantau landai, cuaca cerah, Kecepatan Angin 3 – 7 Knot, Gelombang Pinggir Pantai Landai dan Arus Laut saat ini sedang surut.

“Seluruh rangkaian kegiatan patroli berjalan aman dan lancar, tidak ada hal-hal yang menonjol. Untuk selanjutnya personel menyiagakannya di pos Polairud Lembar dan Senggigi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.