Rencana Uji Coba Bongkar Muat Kapal KM. KIRANA VII di Lembar, Masalah Rekrutmen Tenaga Kerja Jadi Wacana Prioritas

encana Uji Coba Bongkar Muat Kapal KM. KIRANA VII di Lembar

Lombok Barat, NTB – Terkait uji coba perdana bongkar muat kapal KM. KIRANA VII dengan tujuan Lembar – Surabaya, sejumlah pihak melakukan pertemuan di kantor PT. Pantai Damai Sejahtera (PDS). Tepatnya di  Dusun Teluk waru Utara , Desa Labuan tereng Kecamatan Lembar Lombok Barat, Jumat (19/8/2022).

Kegiatan rapat koordinasi di buka oleh pimpinan PT. PDS Person in Charge (PIC) Sudartak membahas terkait uji coba perdana bongkar muat KM. KIRANA VII.

“Pelaksanaan uju coba ini pada Sabtu (20/8/2022) dengan estimasi waktu sandar pukul 11.00 wita . Yng mana dari sarana dan prasarana di pelabuhan PT. PDS untuk proses bongkar muat sudah siap namun kami melaksanakan uji coba untuk berbenah dan berbenah lagi kedepanya,” ungkapnya.

Dengan harapan yang lebih baik lagi dan uji coba perdana ini sebagai acuan plotingan tetap untuk proses bongkar muat kedepanya.

“Yang mana untuk kita ketahui bersama dari otoritas sudah sangat mendukung kegiatan uji coba. Yang akan kita laksanakan uji coba perdana baik dari segi keamanan kami Scurity dan lain sebagainya,” katanya.

Kemudian Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta mengatakan pihaknya akan tetap memberikan dukungan penuh terkait pengamanan.

“Dalam hal ini kami selaku pihak keamanan Polsek Lembar akan memback up dan memploting Personil. Berkolaborasi dengan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar untuk penempatan Personil guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Dalam uji coba perdana kapal KIRANA VII rute Lembar – Surabaya ini,” katanya.

Sedangkan Kadus Teluk Waru Utara Abdul Manan berharap agar dapat melibatkan masyarakat.

“Agar melibatkan Masyarakat dalam uji coba proses bongkar muat sandar Kapal KIRANA VII, baik sebagai tenaga kepil dan lain sebagainya,” harapnya.

Penyampaian Kadus Teluk waru Selatan terkait rencana uji coba sangat mendukungnya.

“Kami sangat mendukung, tapi mohon masyarakat kami di pekerjakan baik sebagai kepil dan tenaga kerja lainya untuk kedepanya. Yang mana masyarakat kami membutuhkan pekerjaan dan mohon membina masyarakat ksehingga bisa dipekerjakan di PT. PDS,” ujarnya.

Kades Labuan tereng Humaidi Ussai, SH berharap. dengan kehadiran PT. PDS disini tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami satu hal yang sangat penting mari kita bersama-sama menjaga issu terutama masalah rekrutmen tenaga kerja. Dalam hal ini Kadus sampaikan ke masyarakat saya yakin dan percaya kehadiran PT. PDS akan berdampat postive untuk masyarakat kita,” harapnya.

Menanggapi ini, Pimpinan PT. PDS akan menindaklanjutinya, menurutnya dua dusun ini sudah menjadi wacana prioritas rekrutmen tenaga kerja kedepanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.