Polsek Sekotong Intesnifkan Kegiatan Patroli Malam, Cegah Aksi Pencurian dan Gangguan Kamtibmas Lainnya

Polsek Sekotong Intesnifkan Kegiatan Patroli Malam, Cegah Aksi Pencurian dan Gangguan Kamtibmas Lainnya

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong intesnifkan kegiatan patroli malam, dalam rangka mencegah terjadinya aksi pencurian dan gangguan kamtibmas lainnya, Kamis (17/11/2022).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta menuturkan bahwa kegiatan patroli blue light ini rutin melaksanakannya setiap hari.

“Sasaran pertama adalah sejumlah Obyek Vital yang ada di Wilayah Hukum Polsek Sekotong, untuk mempersempit niat pelaku kejahatan,” ungkapnya.

Antara lain, Gerai Indomart Dusun Sekotong Tengah Desa Sekotong Tengah, Obyek Vital Depo Pertamina LPG Dusun Batu Kumbu Desa Sekotong Barat. Juga di Seputaran Obyek Vital Pegadaian Unit Sekotong Dusun Mekar Sari Desa Sekotong Tengah dan Gerai ATM bank BNI dan bank NTB Dusun Sekotong Satu Desa Sekotong Tengah.

“Kegiatan patroli memfokuskannya pada malam hari, dengan sasaran daerah rawan kejahatan, obyek vital, obyek wisata, retail modern komplek pertokoan. Termasuk perumahan padat penduduk, untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat,” terangnya.

Menghibau agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar, serta tidak mudah terpancing dengan hal-hal atau issue-isue yang tidak bertanggung jawab.

“Tidak lupa juga mengimbau untuk selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di massa bangkit dari pandemic,” katanya.

Kemudian menyambangi sejumlah pemukiman warga, sekaligus pada kendang-kandang kolektif maupun kendang pribadi warga.

“Antisipasi pencurian ternak, yang tergolong kejahatan menonjol, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Adapun sasaran Patroli antara lain Berdialogis dengan warga Dusun Batu Leong, Desa Sekotong barat,serta Pemantauan kandang-kandang kumpul di Dusun Sayong, Desa Cendimanik.

“Kegiatan patroli rutin dilaksanakan guna mengantisipasi tindak kriminalitas seperti pencurian atau 3C, pencurian hewan ternak dan gangguan kamtibmas lainnya,” katanya.

Sekaligus memberikan himbauan kepada security atau penjaga malam agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar. Serta bersinergi dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan agar terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif.

“Serta pada setiap aktifitas kegiatan untuk selalu mengikuti aturan pemerintah, dalam penerapan protokol Kesehatan. Guna mencegah penyebaran covid-19 di massa bangkit dari pandemic,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.