Polsek Lembar Lakukan Pendampingan Penyaluran Bansos dari Kapolda NTB

Polsek Lembar Lakukan Pendampingan Penyaluran Bansos dari Kapolda NTB

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, melakukan pendampingan penyaluran Bansos dari Kapolda NTB, yang mana Dit Binmas Polda NTB selaku pelaksananya, Jumat (14/10/2022).

Dalam kegiatan ini Wadir Binmas NTB AKBP H. Zamroni S.Ag menyerahkannya secara langsung kepada Masyarakat Dusun Penimbung, sekaligus Ceramah Agama.

Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan jajarannya melakukan pendampingan. Untuk kegiatan Bansos di Dusun Penimbung Desa Jembatan Kembar Timur Kecamatan Lembar,kabupaten Lombok Barat.

“Sasarannya terhadap warga yang tua jompo dan masyarakat yang tidak pernah mendapatkan Bantuan dari Pemerintah,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk silahturahmi Polda NTB dengan Masyarakat sekaligus menyalurkan Bansos dari Kapolda NTB.

“Di tempat ini menyalurkan sebanyak 50 Paket sembako yang diserahkan langsung oleh Bapak Wadir Binmas NTB kepada Masyarakat,” katanya.

Sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas guna menciptakan rasa aman dan kondusif, dalam  memelihara Harkamtibmas di Masyarakat.

Selanjutnya Ceramah Agama oleh Wadir Binmas AKBP H. Zamroni S.Ag., dan menekankan beberapa hal kepada warga setempat.

“Besar harapan kami agar tetap menjunjung tinggu hidup bertoleransi dengan Agama maupun Suku lain,” ungkap Wadir Binmas.

Dengan tidak saling menyalahkan sesame atau saling  membid’ahkan, apalagi menyalahkan pemerintah secara berlebihan, tanpa melihat sisi positifnya.

“Tidak berpikiran radikal apalagi mengarah ke paham garis keras agar Negara kita tetap rukun, damai dan Aman,” pesannya.

Selanjutnya penyerahan 50 paket bantuan sembako yang berisikan beras, Gula, Minyak Goreng, dan Mie Instant.

Leave a Reply

Your email address will not be published.