Polsek Labuapi Kawal Penyaluran BLT – DD di Desa Bagik Polak Barat

Polsek Labuapi Kawal Penyaluran BLT - DD di Desa Bagik Polak Barat

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Penyaluran BLT – DD (Bantuan Langsung Tunai) Desa Bagik Polak Barat kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 mendapat pengamanan dari Polsek Labuapi.

Kegiatan Penyaluran BLT – DD ini bertempat di Aula Kantor Desa Bagik Polak Barat Kec. Labuapi Kab. Lobar, Kamis (15/9/2022).

Dalam pengamanannya, Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono memimpin langsung penyaluran BLT – DD (Bantuan Langsung Tunai) Tahap 9 (September).

“Dari hasil koordinasi dengan pihak Desa Bagik Polak Barat, data jumlah penerima BLT- DD Desa Bagik Polak Barat sejumlah 115 penerima,” ungkap Kapolsek Labuapi.

Mekanisme penyaluran BLT-DD tersebut adalah dengan langsung memberikan uang tunai sebesar Rp 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah). Kepada penerima yang telah terdaftar bergantian setiap Dusun pada jadwal yang telah diatur sebelumnya.

“Dengan total dana yang disalurkan sejumlah Rp.34.500.000., (Tiga Puluh Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dan dalam pelaksnaannya telah sesuai protokol kesehatan,” imbuhnya.

Bagi penerima BLT-DD yang tidak bisa datang karena sakit, Pemdes Bagik Polak Barat bersama Kadus mendatangi dan menyerahkan langsung kepada penerima bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.