Polsek Kuripan Monitoring Verifikasi Lomba STBM di Desa Giri Sasak

Polsek Kuripan Monitoring Verifikasi Lomba STBM di Desa Giri Sasak

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan melakukan pemantauan kegiatan Verifikasi Lomba STBM (Sanitasi Terpadu Berbasis Masyarakat) bertempat di Dusun Lendang Sedi Desa Giri Sasak Kec. Kuripan Kab. Lombok Barat.

Kapolsek Kuripan Polres Lombok Barat Polda NTB Iptu Sutrisno mengatakan kegiatan ini merupakan finalisisasi Kampung yang akan mengikuti lomba STBM di tingkat Provinsi.

“Dalam hal ini wilayah Kecamatan Kuripan ditunjuk Dusun Lendang Sedi Desa Giri Sasak sebagai perwakilan Lomba di Tingkat Provinsi,” ungkapnya, Selasa (11/10/2022).

Adapun indikator dalam lomba STBM ini meliputi Bebas dari buang air besar sembarangan, Cuci tangan dengan sabun. Kemudian Pengelolaan makanan dan minuman dengan benar dan aman, Pengelolaan sampah rumah tangga dan Pengelolaan limbah cair rumah tangga.

“Menurut penyelenggara dengan adanya Lomba STBM ini diharapkan pola hidup masyarakat bisa lebih baik dan bisa meningkatkan Kesehatan. Serta menekan angka kasus stunting di Kabupaten Lombok Barat,” katanya.

Selain itu juga masyarakat bisa terhindar dari serangan penyakit yang diakibatkan dampak lingkungan yang tidak bersih. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan kerjasama antara pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan peran aktif dari masyarakat setempat.

Hadir dalam Kegiatan kegiatan ini Camat Kuripan Iskandar, S.Sos., Kapuskesmas Kuripan M. Husni, SKM., Bhabinkamtibmas Giri Sasak Aipda Anton Jaelani, serta Tim Verifikasi Puskesmas Kuripan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.