Polres Lobar Masifkan Vaksinasi, Dukung Event WSBK dan G20, serta Waspadai Varian Baru Covid-19

Polres Lobar Masifkan Vaksinasi, Dukung Event WSBK dan G20

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lombok Barat dan Kecamatan Lembar, mengadakan vaksinasi khususnya dosis 1, 2 dan booster.

Kegiatan vaksinasi ini untuk masyarakat kabupaten Lombok barat bertempat di di Food Court Pelabuhan ASDP Lembar.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK mengatakan tujuannya adalah untuk mendukung event pelaksanaan WSBK dan G20.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan dua kali, yaitu hari ini Jumat (4/11/2022) dan nanti hari selasa (8/11/2022),” ungkapnya.

Untamanya adalah untuk mendukung event pelaksanaan WSBK dan G20, yang mana Polda NTB atau Polres Lobar, sebagai Polda atau Polres penyangga.

“Sehingga harapannya, dalam hal vaksinasi bisa lebih lengkap, tentunya juga bisa mendukung kesehatan masyarakat di kabupaten Lombok Barat,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lombok Barat juga mengingatkan terkait dengan adanya varian baru virus covid-19, sehingga Masyarakat sangat membutuhkan vaksinasi booster.

“Yang kedua tentunya kita ketahui bersama bawa, ada varian baru berkaitan dengan virus covid-19. Sehingga harapannya dengan adanya vaksinasi booster bagi masyarakat kabupaten Lombok barat, bisa mendukung kesehatan dan juga tentunya bisa mencegah penyebaran virus baru daripada covid-19,” jelasnya.

Sedangkan untuk hari ini menargetkan sebanyak 250 sasaran, kemudian vaksin yang digunakan adalah vaksin Pfizer.

“Sasaran hari ini ditujukan kepada pekerja buruh dan masyarakat di sekitar Pelabuhan Lembar,” imbuhnya.

Kegiatan vaksinasi ini, tidak hanya di Pelauhan lembar saja, namun kedepannya juga akan melaksanakannya di di Polsek gerung pada Selasa (8/11/2022) mendatang.

“Silahkan Masyarakat Kabupaten Lombok Barat, yang membutuhkan vaksinasi 1,2 dan booster, bisa mendatangi gerai vaksin terdekat yaitu di Polsek gerung,” imbaunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.