Police Goes To School, Warnai HUT Bhayangkara Lalulintas ke 67 di Lombok Barat

Police Goes To School, Warnai HUT Bhayangkara Lalulintas ke 67 di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka HUT Bhayangkara Lalulintas ke 67, Satuan lalulintas Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan Police Goes To School. Kegiatan ini menyasar di beberapa Sekolah yang ada, dari Kota sampai pelosok Kabupaten di Lombok Barat, Senin (5/9/2022).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Agus Rachman, SH mengatakan bahwa Police goes to school merupakan suatu program kegiatan pendidikan lalu lintas kepada pelajar, Selasa (6/9/2022).

“Program Police goes to school bisa dilakukan dengan pendekatan seperti, menyampikan pendidikan lalu lintas tentang peraturan lalu lintas. Kemudian tata cara berlalu lintas yang baik dan benar, kebijakan pemerintah atau Polri,” ungkapnya.

Kasat lantas menjelasakan adapun kegiatan tersebut secara serentak, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Lalu Lintas yang ke 67 tahun 2022.

“Bentuk kegiatannya menjadi Pembina Upacara di masing-masing sekolah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi Kamseltibcar Lantas pada saat Upacara Bendera hari senin,” ujarnya.

Kasat Lantas memimpinnnya langsung bersama Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriartha, SH., M.I.Kom serta Kanit Kamsel Sat. Lantas Polres Lobar Aiptu Achzid Juanda, S.H.

Dalam kegiatan ini menyasar pada tiga sekolah SMAN 1 Gerung, SMPN 1 Gerung dan SMPN 1 Lembar.

“Ini penting kita lakukan, mengingat tidak sedikit pelanggaran lalulintas dari siswa sekolah, terutama terkait dengan usia. Sehingga berdampak kepada tingginya angka kecelakaan lalulintas di lingkungan siswa sekolah,” katanya.

Oleh sebab itu, Kasat lantas menegaskan akan pentingnya memberikan sedukasi sejak dini, dalam menekan angka pelanggran dan kecelakaan Lalulintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.