Patroli Polsek Sekotong Pantau Tempat Wisata, Antisipasi Perubahan Cuaca

Patroli Polsek Sekotong Pantau Tempat Wisata, Antisipasi Perubahan Cuaca

Lombok Barat, NTB – Kegiatan patroli rutin di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, antisipasi intensitas kegiatan Masyarakat pada hari libur.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan patroli lebih kepada himbauan secara humanis, Minggu (6/11/2022).

“Seperti yang kita ketahui bahwa, akhir-akhir ini terjadi perubahan cuaca yang ekstrim, sehingga kita antisipasi keselamatan Masyarakat terkait dengan perubahan cuaca. Terutama kepada Masyarakat yang beraktifitas melaksanakan kegiatan wisata pantai,” ungkapnya.

Ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, seperti kecelakaan laut saat aktifitas wisata pantai.

“Sehingga kami dari Jajaran Polsek Sekotong, melaksanakan Kegiatan patroli dan pemantauan wilayah terhadap kunjungan masyarakat ke obyek wisata,” katanya.

Kegiatan patroli dan pemantauan wilayah menyasar di beberapa lokasi wisata ntara lain Ekowisata mangrove dusun tanjung batu desa sekotong tengah. Pantai kemos dusun batu kijuk desa sekotong barat.

Dermaga pelabuhan tawun dusun tawun desa sekotong barat, kemudian Pantai elak elak dusun pengawisan desa persiapan pesisir mas. Serta Pelabuhan tembowong dusun kayu putih desa pelangan.

“Dalam kegiatan tersebut personil polsek sekotong memberikan himbauan secara tegas dan humanis kepada masyarakat. Agar senantiasa tetap menjaga diri dan keluarga, menjaga barang bawaan, juga dihimbau bagi yang membawa anak anak, agar selalu di dampingi oleh orang tua,” katanya.

Kemudian juga mengingatkan terkait dengan adanya varian baru covid-19, sehingga menghimbau himbau untuk selalu mentaati protokol Kesehatan.

“Hasil pantauan dilokasi obyek wisata, sampai saat ini pengunjung yang mendatangi obyek wisata terpantau ramai,” imbuhnya.

Secara umum kegiatan berjalan aman dan lancar, berakhir pukul 15.30 wita, dan masyarakat sudah berangsur angsur meninggalkan lokasi obyek wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published.