Pasca Ops Puri Agung, Berikut Situasi Pengamanan di Kawasan Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Pasca Ops Puri Agung 2022, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar tetap melanjutkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, melalui kegiatan pengamanan di Wilayahnya, Minggu (20/11/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung, S.Tr.K., mengatakan untuk intesitas pengamanan di Kawasan Pelabuhan masih tetap seperti sebelumnya, Senin (21/11/2022).

“Hanya saja, dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin, memaksimalkan pelibatan personel Polsek Kawasan Pebuhan Lembar bersama Otoritas Penyeberangan Pelabuhan Lembar,” ungkapnya.

Adapun cara bertindaknya, melakukan pemeriksaan baik di pintu masuk, maupun saat aktifitas bongkaran saat kapal penyeberangan bersandar di Pelabuhan.

“Saat keberangkatan kita fokuskan pemeriksaan penguna jasa di Tol Gate Pelabuahan PT ASDP Lembar,” ujarnya.

Antara lain melaksanakan pemeriksaan identitas diri dari pengguna jasa, pemeriksaan surat-surat kendaraan. Kemudian barang muatan juga tidak luput dari pemeriksaan serta pemeriksan protokol Covid – 19 sesuai dengan ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi.

“Selain itu juga melakukan kegiatan patroli diatas kapal, untuk memberikan rasa aman dan nyamanan kepada Masyarakat pengguna jasa penyeberangan,” pungkasnya.

Terkait dengan ketentuan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN), meliputi pemeriksaan sertifikat vaksin bagi pengguna Jasa baik pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Namun tetap mengedepankan cara persuasive humanus, memberikan himbauan kepada pengguna jasa atau penumpang di atas kapal. Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama dalam pelayaran guna mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.