Ops Zebra Rinjani 2022 Polres Lombok Barat, Lakukan Pendekatan Edukasi Secara Humanis

Ops Zebra Rinjani 2022 Polres Lombok Barat, Lakukan Pendekatan Edukasi Secara Humanis

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar kegiatan menyalurkan Bantuan Sosial kepada lansia dan disabilitas bertempat di RT 02 Lingkungan Bagu Kelurahan Gerung Utara Kec.Gerung, Kamis (13/10/2022).

Dalam kegiatan ini Wakapolres Lobar Kompol Kompol Taufik S.IP, Kasat Lantas Iptu Agus Rachman, beserta personel Operasi Zebra Rinjani 2022 turun langsung.

“Bagian dari kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2022 Polres Lombok Barat, sekaligus memberikan edukasi tentang keselamatan berlalulintas kepada Masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya car aini merupakan bagian kegiatan preemtif, sebagai edukasi kepada Masyarakat terutama selaku pengguna jalan.

“Upaya untuk menciptakan Kamseltibcar lantas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Lomvok Barat, selain melalui kegiatan premmtif lainnya. Seperti penling, baik secara langsung maupun menggunakan sarana sperti spanduk, banner, dan melalui brosur,” ujarnya.

Cara ini diharapkan lebih efektif dalam mengedukasi Masyarakat, yaitu melalui pendekatan secara humanis.

Selanjutnya Pemberian Bansos tersebut di pimpin langsung oleh Waka Polres Lobar yang di dampingi oleh Kasat Lantas Polres Lombok Barat.

“Adapun Sasaran kepada Lansia dan Visabilatas yang ada di RT 02 Lingkungan Bagu Kel.Gerung Utara, jumlah paket yang diberikan kepada Lansia dan Visabilatas berjumlah 13 paket,” katanya.

Adapun pelibatan personel Operasi Zebra rinjani 2022 Polres Lobar, terdiri dari Personel Polres Lombok Barat, BKO Dishub Lobar, BKO POM TNI, serta dibantu oleh Bhabinkamibmas dan Babinsa setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.