Dampak Hujan Deras dan Angin Kencang di Kediri Hingga Rusak Rumah Warga, Polisi Turunkan Personelnya

Dampak Hujan Deras dan Angin Kencang di Kediri Hingga Rusak Rumah Warga, Polisi Turunkan Personelnya

Lombok Barat, NTB – Hujan Deras yang di sertai angin kencang yang terjadi di Wilayah Kecamatan Kediri berdampak terjadinya pohon tumbang dan merusak beberapa rumah warga, Selasa (15/11/2022).

Terkait dengan peristiwa ini, jajaran Polsek Kediri langsung bergerak cepat untuk membantu akibat dampak yang ditimbulkannya. Sekaligus melakukan monitoring terkait korban jiwa maupun materil pasca terjadinya hujan deras dan angin kencang tersebut.

Kapolsek Kediri AKP Heri Santoso mengungkapkan, pihaknya juga segera memerintahkan Bhabinkamtibmas guna melakukan monitoring dampaknya di masing-masing wilayah binaanya.

“Dampaknya tidak hanya menyebabkan pohon tumbang, di beberapa lokasi angin kencang bahkan hingga merusak rumah warga, terutama di bagian atapnya,” ungkapnya.

Pemantauan juga untuk mengetahui ada tidaknya korban Jiwa maupun Materil terkait dengan Hujan Deras yang di sertai angin kencang di wilayah hukum Kecamatan Kediri.

“Berikut hasil monitoring di Desa yang terdampak akibat Cuaca Extriem Hujan Deras dan angin kencang di Wilayah Kecamatan Kediri di beberapa Desa. Untuk Desa Kediri Selatan terdapat satu rumah warga mengalami spandek lepas karena angin kencang. Juga pohon tumbang di halaman salah satu rumah warga,” jelasnya.

Selanjutnya di Desa Desa Jagaraga Indah termonitor telah terjadi dua pohon tumbang, masing-masing di dusun karang Lamper dan menimpa dua rumah warga. Satu pohon tumbang lainnya terjadi di dusun adeng daye melintang di tengah jalan.

“Akibat pohon tumbang karena cuaca buruk di Dusun karang Lamper Desa Jagaraga Indah mengakibatkan enam rumah warga yang mengalami rusak sedang dan rusak ringan,” terangnya.

Selanjutnya di Desa Montong Are terdapat satu pohon tumbang di dusun nyiur gading dan tiang Listrik menimpa mobil yang sedang melintas.

“Akibat angin kencang di Dusun Terajon Desa Montong Are, mengakibatkan tujuh rumah warga yang mengalami kerusakan. Ada yang atap rumah terangkat atau rusak berat, asbes pecah akibat tertimpa pohon, serta genteng atap rumah jatuh serta bergeser,” katanya.

Kemudian di Desa Ombe Baru terdapat tiga pohon tumbang melintang di jalan Taruna Desa Ombe, mengakibatkan dua tiang listrik ikut miring ke tengah jalan.

Sedangkan untuk di Desa lainnya sampai saat ini masih terpantau tidak terjadi pohon tumbang antara lain Desa Gelogor, Desa Rumak, Desa Lelede, Desa Banyumulek, Desa Dasan Baru dan Desa Kediri.

“Upaya-upaya yang telah kami lakukan, Forkopimcam Kediri bersama-sama turun kelokasi. Melakukan Evakuasi, serta pengamanan di Lokasi saat pelaksanaan evakuasi,” katanya.

Dalam kegiatan evakusi ini, juga mendapat bantuan dari personel Polres Lombok Barat lengkap dengan peralatannya.

“Sampai saat ini untuk korban jiwa masih terpantau nihil, hanya kerugian materil. Untuk perekembangan selanjutnya akan terus kami pantau, tidak menutup kemungkinan juga terjadi di lokasi-lokasi lainnya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.