Cegah Pencurian Ternak di Wilayahnya, Polsek Sekotong Pantau Terus Kandang Kolektif di Sekotong

Cegah Pencurian Ternak di Wilayahnya, Polsek Sekotong Pantau Terus Kandang Kolektif di Sekotong

Lombok Barat, NTB – Guna Mencegah terjadinya kasus pencurian ternak di Wilayahnya, Polsek Sekotong optimalkan kegiatan Patroli Blue Light di Wilayahnya, Jumat (14/10/2022).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kedek Sumerta, SH mengatakan sasaran kegiatan patroli blue light ajarannya anatara lain, kendang kolektif warga, pertokoan, serta perumahan padat penduduk.

“Guna mencegah terjadinya aksi pencurian, baik itu pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, maupun pencurian kendaraan bermotor. Untuk mencuptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polsek Sekotong,” ungkapnya.

Dalam kegiatan patroli ini, selain antisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas, juga menyasar kepada segala bentuk gangguan Kamtibmas lainnya.

“Dengan kehadiran kita di tengah-tengah Masyarakat, diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” pungkasnya.

Adapun sasaran kegiatan patroli malam hari ini mulai dari Retail modern indomart sekotong dusun sekotong satu desa sekotong tengah. Kemudian Pemukiman penduduk di dusun bertong barat desa persiapan empol. Lalu Kadang kumpul di dusun sayong batu bangke desa cendi manik serta Kandang kumpul di dusun bertong barat desa persiapan empol.

“Kegiatan patroli dilaksanakan guna mengantisipasi tindak kejahatan dan aksi kriminalitas atau dengan sebutan 3C, cegah pencurian hewan ternak serta gangguan kamtibmas lainnya,” tegasnya.

Dalam kegiatan itu personil polsek sekotong memberikan himbauan kepada warga masyarakat dan penjaga malam atau security agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar.

“Serta mengajak untuk bersinergi dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan agar tercipta sitkamtibmas yang kondusif,” imbuhnya.

Selain itu juga menghimbau pada setiap aktifitas kegiatan di himbau untuk selalu mengikuti aturan pemerintah. Dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di masa bangkit dari pandemi.

“Secara umum kegiatan berjalan aman dan lancar, situasi aman dan kondusif,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.