Bakti Sosial Polsek Sekotong, Membagikan Bantuan Sembako di Derah Terpencil

Bakti Sosial Polsek Sekotong, Membagikan Bantuan Sembako di Derah Terpencil

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan bantuan berupa sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Serta terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi di wilayah Dusun Majapahit Desa Kedaro Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (22/10/2022) pukul 10.00 wita.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I Kdek Sumerta, SH mengatakan harapannya dapat membantu meringankan beban masyarakat. Bagi yang tidak mampu terutama di lokasi terpencil.

“Membagikan kepada masyarakat kurang mampu dengan prioritas para Lansia, Anak Yatim Piatu yang terdampak akibat penyesuaian harga BBM bersubsidi,” ungkapnya.

Kapolsek Sekotong memimpin langsung kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako ini bersama Kanit Binmas Aiptu Supriadi Saputra dan Bhabinkamtibmas Desa Kedaro Aipda Mamad Firmansyah, mendampinginya.

“Di Dusun Majapahit Desa Kedaro ada dua warga masyarakat jompo, dua anak yatim piatu putus sekolah dan 6 anak yatim piatu di yayasan pendidikan Darul Salam Lendang Guar,” jelasnya.

Total sembako yang diberikan kepada warga masyarakat sebanyak 10 paket  tiap tiap paket berisi 5kg beras, 5 bks mie instan, 1kg minyak goreng, 10bks kopi saset dan 1kg gula putih.

“jangan dilihat besar kecilnya yang kami berikan akan tetapi ini merupakan bentuk keikhlasan. Semoga apa yang dapat Kami berikan menjadi ladang amal bagi kita semua,” imbuhnya.

Menurutnya, Polsek Peduli dan Berbagi adalah motto dari Polsek Sekotong, dengan tidak pernah membatasi kebaikan, karena kebaikan akan membuka rejeki kita yg datang dari segala arah,” ujarnya.

“Mari kita tetap dukung semua program pemerintah, hal ini semua untuk kepentingan bangsa dan negara. Kenaikan harga bbm bersubsidi tidak lepas dari pengaruh global, marilah kita semua tetap bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” pesannya.

Kegiatan Baksos yang dipimpin Kapolsek Sekotong berjalan tertib dan lancar dan menuai apresiasi dari masyarakat Dusun Majapahit Desa Kedaro. Atas kepedulian Polri atas berbagi dengan warga masyarakat kurang mampu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.